Home » » HAK ORANG MUSLIM KEPADA MUSLIM YANG LAINNYA

HAK ORANG MUSLIM KEPADA MUSLIM YANG LAINNYA


Assalamu’alikum Warahmatullahi Wabaraktu

Segala puji bagi Allah yang telah berkenan menganugrahi kita selaku  hamba-hamba-Nya dengan berbagai limpahan nikmat yang tidak akan pernah bisa kita hitung jumlah dan ukurannya. Sehingga maka dari itu, jangan sampai kita terlupa atau bahkan sengaja melupakan untuk selalu bersyukur atas apa yang Allah beri, bersyukur atas semua pemberian Allah itu hukumnya wajib.

Tak lupa, semoga sholawat dan salam selalu tercurah dan tersampaikan pada Nabi akhir zaman, Nabi Muhammad SAW yang berkat perjuangan beliau, keluarganya dan para sahabatnya kita bisa merasakan nikmat manisnya iman dan islam, nikmat keagamaan yang tidak akan mampu untuk ditukar dengan nikmat lain.

Sayyidina Ali pernah berkata seseorang tidak binasa tidak akan celaka bila dia tahu hak dan kewajibannya. Seorang ayah mengetahui kewajibannya, memberi nafkah dan pendidikan kepada anaknya lebih-lebih pendidikan agama. Seorang anak hendaknya tahu hak dan kewajibannya yaitu berbakti dan taat kepada kedua orangtuanya, selama kedua orang tuanya tidak menyuruh kepada kemaksiatan. Suami harus tahu hak dan kewajibannya yaitu memberikan nafkah secara lahir dan batin kepada istrinya, begitu juga istri harus tahu hak dan kewajibannya yaitu berbakti dan taat pada suaminya menjaga diri dan harta suaminya bila suami tidak ada di rumah. Lalu apa hak dan kewajiban kita sesama muslim?

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda yang artinya
“Hak orang muslim kepada muslim yang lainnya ada lima, Yang pertama menjawab salam, yang kedua menjenguk orang sakit, yang ketiga mengantar jenazah, yang ke-4 penuhi undangan, yang kelima menjawab orang bersin dengan ucapan yarhamukallah”

semoga bermanfaat dan mohon maaf atas segala khilaf.
Assalamu’alaikum Wr.Wb

Penceramah : Muhammad Said
                       Mahasiswa PPL STAI AN-NADWAH Kuala Tungkal
Program       : Kuliah Sore
On Air          : Kamis, 11 Septermber 2019 Pukul : 17.30 WIB




icons8_facebook_48 Comments
icon_logo32 0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Komentar Sebelum Pergi


KIN RADIO 90,70 FM