Home » » DINSOS DISTRIBUSIKAN BANTUAN KEPADA KORBAN KEBAKARAN DI KELAPA GADING

DINSOS DISTRIBUSIKAN BANTUAN KEPADA KORBAN KEBAKARAN DI KELAPA GADING



Kuala Tungkal – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tanjung Jabung Barat membagikan sembako kepada korban kebakaran di Jln. Ahmad I RT. 13 dan Jln. Kartika RT 13 Kelapa gading, Kecamatan Tungkal Ilir Kelurahan Tungkal Harapan yang terjadi pada Kamis (12/09/2019) lalu. Penyerahan Sembako diserahkan oleh Pak Arif bersama Pak Somad selaku Kabid Dinsos Tanjab Barat pada Jum’at (13/09/2019) sekitar pukul 10.20 WIB.

Sembako yang diserahkan oleh pihak Dinsos berupa Beras 187,6 Kg, Matras 20 lbr, Selimut 20 lbr, Teko 20 Pcs, Tempat Nasi 20 Pcs, Mie Instan 20 Pcs,  Minyak Goreng 20 Pcs, Gula 20 Kg, dan Roti Kaleng 20 yang dibagi rata setiap pintu.

Data korban kebakaran tersebut yang di data oleh Dinas Sosial dan BPBD Tanjab Barat adalah 19 rumah 20 KK, dengan rincian terbakar 11 rumah, rusak berat 4, rusak ringan 3 dan rusak sedang 1 dengan jumlah KK 20 dan total jiwa 68. Sedangkan data jumlah anak yaitu bayi 2 orang, batita 7 orang, balita 3 orang, SD 7 orang, SMP 3 orang, dan Perguruan Tinggi 2 orang.

Dijelaskan oleh Ibu Siska selaku Lurah Tungkal Harapan dalam wawancara lalu bahwa posko kebakaran sudah dibangun sejak siang kemarin usai api telah padam dan akan stand by 24 jam.

“Posko Kebakaran akan terus standby 24 jam dari kemarin siang yang Insya Allah hingga 7 hari ke depan yang sistem penjagaannya berganti-bergantian dengan pihak Dinsos dan Tagana, Pihak RT, staf Kelurahan dan BPBD serta pihak Puskesmas yang juga stand by 24 jam untuk menangani apabila ada korban yang jatuh sakit” Ujar Bu Siska

Pembagian sembako oleh Dinas Sosial ini adalah program yang dilakukan apabila terjadi bencana di daerah yang tujuannya untuk membantu masyarakat yang sedang terkena musibah.
“Tentu tujuan dari pembagian sembako ini adalah untuk membantu korban yang mungkin masih bingung mau tinggal dimana, makan apa. Jadi terutama yang diberikan adalah sembako untuk makan mereka sehari hari.” Tambahnya. (Kisni)

Reporter : Krisniyanti
                 Mahasiswa  PPL STAI AN-NADWAH Kuala Tungkal 
Program : Kabar Sore
On Air    : Jum'at, 13 Septermber 2019 Pukul : 17.00 WIB
Penyiar   : Krisniyanti
icons8_facebook_48 Comments
icon_logo32 0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Komentar Sebelum Pergi


KIN RADIO 90,70 FM