Home » » IKAN HIAS YANG MUDAH DIPELIHARA

IKAN HIAS YANG MUDAH DIPELIHARA

Ikan_Hias_Yang_Mudah_diPelihara

Sebagian orang memilih untuk memelihara ikan hias sebagai hobinya. Jika kamu salah satu di antaranya, maka kamu wajib menyimak rekomendasi ikan hias yng mudah dipelihara. Berikut ini rekomendasi ikan hias dengan tampilan yang cantik, mudah dipelihara. Para pemelihara ikan hias pemula bisa memilihnya sesuai dengan keinginan.

Ikan Cupang

Ikan_Cupang

ikan cupang, Ikan kecil yang memiliki sifat sedikit agresif ini mudah ditemui dan coraknya bervariasi. Di penjual belikan di pinggir jalan, kamu masih bisa menemui harga ikan yang sangat terjangkau mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 100.000. sedangkan untuk jenis ikan cupang yang langka, maka harganya bisa berkisar ratusan ribu Rupiah hingga hampir Rp2.000.000.

Pemeliharaan ikan cupang juga tergolong mudah. Cukup dengan air tawar yang bersumber dari sumur atau air PAM, pemberian makan secara bertahap dengan pakan pabrik atau berupa jentik nyamuk saja pun sudah cukup.

Ikan Lou Han

Ikan_Lou_Han

Lou Han populer di awal tahun 2000-an dan sampai saat ini masih didambakan sebagian pecinta ikan hias. Tentu saja karena keunikan corak serta bentuk kepala menonjol yang menarik. Sama seperti ikan cupang, lou han mudah ditemui dengan harga yang bervariasi.

Ikan ini membutuhkan akuarium ukuran besar, untuk memudahkannya bergerak secara leluasa. Kunci memelihara ikan lou han adalah kondisi air yang selalu diperiksa secara rutin, kebersihan filter akuarium yang terjaga, pakan berkualitas, dan jangan lupa untuk sesekali berinteraksi agar ikan tidak stres dan mudah mati.

Ikan Arwana

Ikan_Arwana

Ikan Arwana, Ikan berkumis ini begitu diidam-idamkan pecinta ikan karena bentuk serta warnanya yang menarik. Untuk para pemula, kamu bisa membeli ikan arwana berharga murah mulai dari Rp100.000-an. Sedangkan untuk jenis ikan arwana yang langka, harganya mulai dari Rp28.000.000 hingga miliaran Rupiah. Fantastis, ya?

Hal yang harus diperhatikan dalam memelihara ikan ini adalah jangan memberi makanan secara berlebihan, tidak membuka tutup akuarium sembarangan, jangan mengganti 100 persen air akuarium sekaligus. Jika kamu pandai merawatnya, maka bisa jadi ikan arwanamu akan menuai nilai investasi di masa depan.

Ikan Mas Koki

Ikan_Mas_Koki

Ikan mas koki juga banyak dipilih untuk dipelihara karena bentuk perut melembung yang unik, serta warna cerah yang dipercaya membawa keberuntungan. Selain itu, harganya murah banget. Jadi, kamu bisa sekaligus membeli beberapa ekor untuk meramaikan akuarium. Ikan mas koki yang dijual seharga puluhan ribu sampai ratusan ribu Rupiah adalah ikan dengan corak terbaik. Misalnya ikan mas oranda, ikan mas rescape, dan lain-lain.

Ikan Discus

Ikan_Discus

Ikan yang berasal dari perairan tenang sungai Amazon ini juga memiliki tampilan yang cantik dengan warna yang beragam. Kini, ikan discus mudah ditemui dengan harga murah.Discus kurang suka makanan yang mengapung, sehingga pemberian pakan ikan rasanya kurang cocok dengan ikan ini. Sebagai alternatif, berilah makanan beku atau jantung sapi yang dipercaya bisa membuat warna ikan discus makin bercahaya.

Ikan Manfish

Ikan_Manfish

Bentuk ikan ini pipih, tipis, dengan sirip yang panjang. Salah satu kemudahan memelihara ikan manfish adalah kemampuan beradaptasi yang membuat manfish aman disatukan dengan ikan tawar lain dalam satu akuarium. Karena kecantikannya, manfish sering dianggap sebagai ikan hias air laut alias ikan karang. Padahal, ikan ini adalah salah satu jenis ikan hias air tawar yang murah.

Ikan Lemon

Ikan_Lemon

Ikan lemon adalah salah satu ikan hias air tawar berharga sangat murah dengan tampilan warna yang eye-catching. Ikan kecil ini memiliki dua jenis warna, yakni kuning seperti buah lemon dan warna biru. Disertai garis hitam pada bagian atas first dorsal. Kunci sukses memelihara ikan lemon adalah dengan memilih ukuran akuarium sedang hingga besar yang diisi dengan bebatuan atau komponen tambahan isi akuarium yang bisa dijadikan sebagai tempat sembunyi ikan yang satu ini. Selain itu, akan lebih baik jika akuarium berisi ikan lemon diisi oleh air sumur dan diberi pakan berkualitas.

Ikan Molly

Ikan_Molly

Yang menarik dari ikan molly adalah ukurannya yang kecil dengan bentuk perut yang menggembung serta warna yang tak biasa. Misalnya saja ikan molly yang berwarna hitam pekat dan orange. Tak heran jika ikan ini juga disebut sebagai ikan balon. Karena merupakan hewan omnivora, maka ikan molly hanya bisa dicampur dalam satu akuarium dengan ikan berukuran besar. Pakan yang bisa kamu pilih untuk memelihara ikan ini meliputi cacing rambut, cacing beku, maupun pakan pelet.

icons8_facebook_48 Comments
icon_logo32 0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Komentar Sebelum Pergi


KIN RADIO 90,70 FM