Home » » MANFAAT MEMELIHARA IKAN HIAS

MANFAAT MEMELIHARA IKAN HIAS

Manfaat_Memelihara_Ikan_Hias

Siapa bilang memelihara ikan hias hanya dijadikan sebagai hobi iseng tanpa manfaat? Tanpa disadari, ada beberapa manfaat memelihara ikan hias yang lebih dari sekadar pemicu rasa senang saja. Di antaranya sebagai berikut:

Menghilangkan Stres

Faktanya, memelihara ikan hias di dalam sebuah akuarium dapat menghilangkan stres. Penelitian dari Plymouth University di Inggris menunjukkan bahwa melihat ikan di dalam akuarium terbukti dapat menstabilkan tekanan darah dan detak jantung. Dampak ini kemudian memberikan rasa tenang dan stres pun akan hilang.

Mengandung Nilai Investasi

Beberapa jenis ikan hias kini masuk dalam kategori ikan hias yang langka. Baik karena jumlahnya yang semakin sedikit maupun karena coraknya yang jarang ditemui. Ikan-ikan seperti itu memiliki nilai investasi yang tidak bisa dianggap remeh. Bisa jadi, sewaktu-waktu ikan hias yang kamu pelihara justru akan banyak dicari kolektor yang berani membayar dengan harga tinggi.

Mempercantik Ruangan

Kecantikan ikan hias juga mampu mempercantik sudut ruangan yang menjadi tempat diletakkannya akuarium. Apalagi jika akuariummu memiliki komponen tambahan yang lebih lengkap. Seperti bebatuan, tanaman air, pancuran air, lampu hias dan lain-lain. Dijamin ruangan akan semakin cantik dan indah.

Menjadi Pembawa Untung

Sebagian orang yang meyakini feng shui juga percaya bahwa menempatkan ikan hias menghadap arah mata angin tertentu bisa membawa keberuntungan. Misalnya untuk ikan lou han, posisi yang pas menaruh akuarium adalah menghadap ke tenggara. Dengan begitu, pemiliknya akan disertai oleh energi positif dan kebahagiaan.

icons8_facebook_48 Comments
icon_logo32 0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Komentar Sebelum Pergi


KIN RADIO 90,70 FM